Laporan Perjalanan ke Bengkulu.

Posted by Unknown on Thursday, June 5, 2014

Laporan Perjalanan ke Bengkulu. 
Menghadiri Pelepasan Perdana SDIT 'Aisyiyah Taman Harapan
Curup, Rejang Lebong, Bengkulu.
Oleh : dra.sri muryani ilham, MAg  dan  dra.suwarni, MPd.


Keberangkatan.

1.  Hari Jum'at tgl30 Mei 2014. Berangkat dari  Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat  Lion Air yang mengalami delay 45 menit, berangkat pk 13. 35 dan tiba di bandara Fatmawati Bengkulu pk 14.50. Bengkulu adalah  tempat kelahiran ibu Fatmawati Soekarno, Bengkulu juga dikenal dengan nama Bumi Rafflesia.
Dijemput oleh ketua PWA ibu  Yuslidar, ibu Niswani dan ibu Suryadarma. Setelah        
makan  ikan bakar dan es kelapa muda  di RM Minora lalu menuju  Curup dengan
perjalanan selama 3 jam dari Bengkulu, langsung menuju Hotel Griya Anggita, disambut oleh panitya  pelepasan SDIT 'Aisyiyah. Mandi di hotel kemudian makan malam di RM Padang, kemudian berangkat ke Panti Asuhan 'Aisyiyah.

Jalannya Acara.

2. Malam hari pertemuan  di Panti  Asuhan Aisyiyah, disana telah berkumpul para pengurus  Aisyiyah, pengurus panti ibu Yanti cs  dan para guru. Hadir  pula wakil PDM Rejang Lebong bapak Karim dan Direktur SDITA bapak Mardiyono.
Tema acara adalah silaturahim dan sharing tentang masalah organisasi dan pendidikan. Ibu Sri Ilham memberikan pengarahan tentang pendidikan Agama dan ibu Suwarni ttg pendidikan  umum.
Juga  mendiskusikan  tentang kiat-kiat agar modal yang didapat dari hutang di Bank bisa cepat terbayar, antara lain kdengan memperbanyak  kuantitas atau jumlah murid serta  upaya-upaya yang dapat menarik masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya ke sekolah 'Aisyiyah.  Peningkatan sumber daya para pendidik dan tenaga kependidikan melalui training, studi banding dan promosi melalui media sekolah dll.

3.  Hari Sabtu tgl.31 Mei adalah hari "H" acara Pelepasan Perdana Siswa SDIT 'Aisyiyah di Aula RESC Kompleks SDITA, acara yang dikemas sangat spektakuler, sekaligus dikaitkan dengan peringatan Satu Abad 'Aisyiyah dan persiapan pembukaan SMP Kreatif 'Aisyiyah pada tahun pelajaran  1014/2015. . Siswa yang dilepas sebanyak 53 orang , Murid baru 195 orang, jumlah siswa  seluruhnya 785 orang.
Adapun SMP Kreatif Aisyiyah telah menerima pendaftaran murid baru sebanyak 63 orang.
Acara Pelepasan SDIT 'Aisyiyah sangat meriah dan dihadiri berbagai pihak, yaitu PPA Majelis Dikdasmen, PWA Bengkulu dan Majelis, PDM Rejang Lebong, Dinas Pendidikan, UPTD. PGRI, wakil ortu murid. Berbagai atraksi ditampilkan sebagai gambaran profil SDIT 'Aisyiyah  dengan kreatifitas dan prestasi -prestasi yang telah dicapainya.
Sekitar pk 13.00 selesai sudah acara Pelepasan, setelah makan siang dan shalat Dhuhur-Ashar, kemudian menuju ke Bengkulu kembali dengan menempuh jarak sebagaimana keberangkatan.
Menjelang Maghrib tiba di Bengkulu dan disediakan penginapan di Hotel Samudera Dwinka Bengkulu yang lokasinya  berada di depan masjid  Jami' yang didesain oleh Bung Karno. Makan malam di dekat holel didampingi oleh ibu Niswani dan ibu Suryadarma.

4.  Hari Ahad tgl. 1 Juni 2014, menunggu jadwal kepulangan ke Jakarta, kami dibawa jalan- jalan ke beberapa tempat bersejarah, ke Benteng Marlbourogh, yaitu banteng yang dibangun oleh penjajah Inggris, benteng yang didalamnya terdapat kamar- kamar    
/ sel-sel tahanan, salah satu diantaranya adalah tempat Presiden Soekarno diinterogasi oleh pàra Jenderal Inggris.
Tidak jauh dari Benteng terdapat Gedung Pers Bengkulu yang megah dan indah, sayang gedung tsb agak terbengkalai karena sedang terjadi masalah yang bersangkutan dengan dana pembangunan gedung tersebut.
Selanjutnya kami akan dibawa melihat rumah Bung Karno dan rumah ibu Fatmawati, namun disayangkan jalan distirilkan karena ada kunjungan Wapres Boediono dan Ketua MPR RI.Karena waktu telah mendekati jadwal penerbangan pulang ke Jakarta, setelah makan siang di rumah makan Padang lalu menuju ke Bandara Fatmawati Soekarno, terakhir dengan pesawat Sriwijaya kami berdua pulang ke Jakarta, alhamdulillah wasy ayukrulillah selamat sampai ke tempat tinggal bertemu keluarga.

                                                                          CIPUTAT,  2 JUNI 2014.



Sent from my iPad
Description: Laporan Perjalanan ke Bengkulu.
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Laporan Perjalanan ke Bengkulu.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Laporan Perjalanan ke Bengkulu. ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://ibunda.rumah-hikmah.com/2014/06/laporan-perjalanan-ke-bengkulu.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment